Dilindas traktor (Bukti kebiadaban Israel)


Rachel Corry : "Aku Yahudi, tapi aku melawan Penindasan. Rachel Corry adalah gadis Amerika keturunan Yahudi yang berani melawan kebiadaban Israel. Ia menghalangi penggusuran rumah warga Palestina dengan nyawanya, ia dilindas traktor Israel yang tidak mau memberhentikan geraknya saat Rachel telentang di depan kendaraan berat itu.

Dengan penderitaan luar biasa akhirnya Rachel mati. Dan kematian Rachel membawa pesan kepada semua orang..."Kemanusiaan bukanlah soal agama atau keturunan tapi soal perasaan yang bertindak" di hari ini pemerintahan Irlandia dengan berdiri tegak menolak isolasi Gaza oleh Israel, Pemerintah Irlandia mengirimkan kapal bantuan kemanusiaan untuk membongkar blokade Israel, PM Irlandia sampai puluhan kali mencoba menelpon Israel agar memberi ijin kapal bantuan kemanusiaan untuk masuk, tapi telpon tidak diangkat akhirnya sang PM berkata pada para staf-nya "ijin atau tidak pakai ijin, kapal kita harus masuk.

 Kemerdekaan adalah sangat penting bagi kemanusiaan" lalu kapal bantuan kemanusiaan yang diberi nama 'Rachel Corrie' akan menembus blokade Israel, kapal dengan sebuah nama yang menggetarkan rasa kemanusiaan.


Related Posts



 


Copyright © Tips And Trick | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog